Info BAPETEN


Berita BAPETEN

Peningkatan Efektifitas Pengawasan Tenaga Nuklir

IMG_20160929_111359_HDR

(Wina, Austria) BAPETEN senantiasa berupaya meningkatkan pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia, untuk menjamin keselamatan pekerja, masyarakat, dan lingkungan hidup. Dalam konteks tersebut, selama pelaksanaan General Conference IAEA ke-60, delegasi BAPETEN melaksanakan berbagai pertemuan bilateral dengan beberapa lembaga dari negara sahabat.

BAPETEN Pastikan Tidak Ada Paparan Radiasi Nuklir di Sumenep

sumenep-satelit_290916_3

Untuk memastikan ada tidaknya paparan radiasi nuklir pada pecahan Roket Falcon 9 yang jatuh di wilayah Sumenep, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) meminta pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Satuan Tanggap Darurat (STD) BAPETEN. Pada Kamis (29/09) Tim STD yang terdiri atas 2 orang telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua obyek yang telah diamankan di Mapolres Sumenep, Jawa Timur.

BAPETEN Layangkan Hak Jawab Terkait Radiasi Nuklir di Batam

logo

Terkait pemberitaan kepriupdate.com, tanggal 11 September 2016, dengan judul “Warga Batam Dikepung Radiasi Nuklir,” BAPETEN kemudian menyampaikan hak jawab sesuai dengan ketentuan UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

IAEA EPREV Akhiri Misinya di Indonesia

IMG_1733

Setelah melakukan misinya di Indonesia selama hampir 2 minggu, delegasi IAEA EPREV yang diketuai Toshimitsu Homma, mengakhiri tugasnya dengan menggelar acara penutupan di Gedung BAPETEN, Rabu (28/09/16) pagi. Acara ini dihadiri Direktur Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir Dedik Eko Sumargo, serta sejumlah perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Copyright BAPETEN | 2015