Info BAPETEN


Berita BAPETEN

ON THE SPOT LICENSING PERIZINAN FASILITAS KESEHATAN

IMG_6505

(BAPETEN, Yogyakarta) Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif BAPETEN, menggelar On The Spot Licensing di bidang kesehatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala BAPETEN Jazi Eko Istiyanto, didampingi Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif Zainal Arifin, Kepala Sub Direktorat Perizinan Fasilitas Kesehatan Wita Kustiana, serta perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi DI Yogyakarta Yuli Kusumastuti, Rabu (01/04/15).

Kegiatan jemput bola selama dua hari dan tidak dipungut biaya ini, merupakan terobosan BAPETEN untuk memangkas waktu dan mempercepat proses penerbitan izin. Selain itu kegiatan ini juga memberikan bantuan teknis terhadap penyelesaian kepada pemohon yang kurang memahami dalam proses pengurusan perizinan, serta penerbitan izin dalam satu hari kerja (one day service).

Seminar Nasional Pengawasan Teknologi Nuklir di Bidang Medis

IMG_6469

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis Ke-39 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, beragam kegiatan akademik dan ilmiah diselenggarakan pihak panitia tidak terkecuali Seminar Nasional dengan mengusung tajuk “Regulasi, Perkembangan dan Pengawasan Teknologi Nuklir di Bidang Medis” yang di gelar di Aula Fakultas Hukum UNS, Senin (30/03/15) pagi.

Pembantu Rektor I UNS Sutarno, membuka secara resmi seminar tersebut yang turut dihadiri sejumlah jajarannya dan kalangan mahasiswa. Dalam sambutannya Sutarno mengatakan perkembangan nuklir di dunia semakin berkembang pesat, peraturan dan pengawasannya juga sudah sangat ketat. Dirinya menambahkan, nuklir dapat digunakan untuk beragam tujuan. Namun pemanfaatan nuklir di Indonesia hanya digunakan untuk tujuan damai dan tentunya untuk kesejahteraan manusia.

Sosialisasi Kelembagaan BAPETEN di SMAN 2 Cibinong

IMG_6511

Di antara program strategis BAPETEN adalah sosialisasi kelembagaan dan pengawasan tenaga nuklir. Tujuan sosialisasi menyampaikan informasi tentang kelembagaan BAPETEN agar terjadi hubungan yang akomodatif serta pentingnya keberadaan lembaga pengawas tenaga nuklir demi keamanan masyarakat.

Hal ini merupakan upaya implementasi terhadap komitmen BAPETEN dalam pelaksanaan pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia, agar masyarakat luas mengetahui, bahwa aspek keselamatan, keamanan dan kedamaian harus menjadi perhatian yang serius.

Copyright BAPETEN | 2015