Home     Profile     Peta Lokasi     Kontak     English Version  
Peta Pemanfaatan Tenaga Nuklir
INFO BAPETEN
List Berita
RAKER KEMENTERIAN RISTEK DENGAN KOMISI VII DPR
Tayang Internet: 28-09-2009 10:31
(Jakarta, BAPETEN) Bertempat di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Jakarta, Rapat Kerja antara jajaran Kementerian Negara Riset dan Teknologi dengan Komisi VII DPR RI untuk membahas Pelaksanaan Fungsi Pengawasan, digelar Kamis (24/09/09) petang. Ruang lingkup raker kali ini antara lain pelaksanaan APBN 2009 dan capaian kegiatan prioritas 2005-2009.
Raker dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII DPR RI Airlangga Hartarto dan dihadiri Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman, beserta seluruh Kepala Lembaga Pemerintah Non Departemen, termasuk Deputi Perijinan dan Inspeksi BAPETEN Martua Sinaga, yang mewakili Kepala BAPETEN, dengan didampingi Kepala Inspektorat Mulyono Syamsuar dan Kepala Bagian Program Soegeng Rahadhy.

Dalam kesempatan tersebut, Menegristek mengatakan, alokasi anggaran yang telah diberikan kepada jajaran Kementerian Negara Riset dan Teknologi bagaimana dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan melihat riset-riset apa saja yang telah dilakukan oleh Lembaga Pemerintah Non Departemen yang ada hingga saat ini.

Menegristek juga menitikberatkan 6 (enam) hal yang menjadi fokus perhatian Kementerian Negara Riset dan Teknologi. Enam hal tersebut antara lain, masalah ketahanan pangan dengan bagaimana ketersediaan bahan-bahan pokok di Indonesia selalu dapat terpenuhi. Kemudian yang kedua mengenai teknologi informasi dan komunikasi dengan memfokuskan bagaimana akses terhadap sumber pengetahuan dapat semurah dan semudah mungkin dijangkau oleh masyarakat luas.
RAKER KEMENTERIAN RISTEK DENGAN KOMISI VII DPR  (1)RAKER KEMENTERIAN RISTEK DENGAN KOMISI VII DPR  (2)
Untuk teknologi pertahanan dan keamanan, Menegristek lebih menitikberatkan kepada bagaimana dengan ketersediaan teknologi yang ada sekarang ini bangsa Indonesia dapat mandiri. Bidang lainnya yang juga disinggung oleh Menegristek adalah kesehatan dan obat, teknologi dan manajemen transportasi, serta energi.

Setelah paparan dari Menegristek, acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan singkat yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan LPND. Seluruh anggota Komisi VII DPR RI yang mewakili masing-masing fraksi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Negara Riset dan Teknologi atas hasil-hasil yang telah ditelurkan selama ini.

Di sisi lain, Komisi VII DPR RI juga mengharapkan kepada jajaran Kementerian Negara Riset dan Teknologi agar lebih dapat memfokuskan penelitian pada bidang tertentu yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak. Selain diseminasi informasi harus diupayakan gencar dilakukan, Komisi VII DPR juga akan mendukung penuh segala kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Negara Riset dan Teknologi agar Kementerian ini dapat lebih baik lagi di masa mendatang. Raker ini sekaligus rapat terakhir Kementerian Negara Riset dan Teknologi dengan anggota Komisi VII DPR RI masa bakti 2004-2009.
Sumber : Humas
BAPETEN, Jl. Gajah Mada No. 8, Jakarta 10120, INDONESIA Telp:+62-21-63858269/70, Fax:+62-21-638 58275,
PO.Box. 4005 JKT 10040, e-mail: info@bapeten.go.id