Info BAPETEN


Berita BAPETEN

Sosialisasi Publik Pelayanan Perizinan RDNK

IMG_0311

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah yang mungkin dapat menggambarkan keberadaan nuklir di tengah masyarakat. Karena di dalam benak masyarakat, nuklir masih kerap dipersepsikan sesuatu yang berbahaya dan menjadi momok menakutkan. Jika dilihat lebih jauh lagi, nuklir saat ini telah banyak memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan umat manusia, seperti pemanfaatan di bidang kesehatan maupun industri.

Penyerahan SIB PPR Industri kepada Wisudawan STTN Yogyakarta

f

Kepala BAPETEN, Jazi Eko Istiyanto, menyerahkan secara simbolis Surat Izin Bekerja (SIB) sebagai Petugas Proteksi Radiasi (PPR) Bidang Industri Tingkat I kepada 77 orang di Yogyakarta pada Rabu, 26 Agustus 2015. Ke-77 orang ini adalah peserta Ujian SIB yang diselenggarakan pada 3-5 Februari 2015. Penyerahan SIB ini merupakan rangkaian acara Wisuda Sarjana Diploma IV Angkatan XI Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) Yogyakarta.

Penghargaan BAPETEN Safety and Security Award Tahun 2015

IMG_9985

Sesuai UU No. 10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, BAPETEN mengemban amanat untuk melaksanakan Pengawasan terhadap Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia. Pengawasan tersebut bertujuan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan pekerja dan anggota masyarakat serta perlindungan terhadap lingkungan hidup serta untuk memelihara tertib hukum. Untuk memastikan tercapainya tujuan tersebut, BAPETEN menerapkan standar keselamatan radiasi dan/atau keamanan sumber radioaktif melalui penyusunan peraturan, penyelenggaraan perizinan dan pelaksanaan inspeksi.

Copyright BAPETEN | 2015