Home     Profile     Peta Lokasi     Kontak     English Version  
Izin Akan Kadaluarsa
Peta Pemanfaatan Tenaga Nuklir
INFO BAPETEN
List Berita
PERINGATAN HUT KORPRI
Tayang Internet: 30-11-2009 11:15
(Jakarta, BAPETEN) Bertempat di halaman Gedung BAPETEN, Senin (30/11/09) pagi, upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-38 KORPRI Tahun 2009, diikuti oleh pejabat eselon I, II, III, IV dan segenap pegawai BAPETEN. Tema yang diangkat pada peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI tahun ini adalah “KORPRI Mendukung Reformasi Birokrasi untuk Mewujudkan Kepemerintahan yang Baik.”
Dalam sambutan tertulis Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI, yang disampaikan langsung oleh Pembina Upacara, Kepala BAPETEN As Natio Lasman, dikatakan bahwa, melalui tema itu, KORPRI dituntut untuk melaksanakan reformasi birokrasi di jajaran pemerintahan. Birokrasi yang responsif, cepat tanggap, dan mampu memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus mendukung tercapainya sasaran pembangunan hingga lima tahun ke depan.


Peringatan HUT KORPRI (1)Peringatan HUT KORPRI (2)
Saat ini, KORPRI telah tampil sebagai organisasi yang makin profesional dan mandiri. Sebagai organisasi yang mewadahi para aparatur negara, KORPRI telah berhasil meningkatkan peran para anggotanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah.

Dalam lima tahun ke depan, pemerintah mengagendakan tiga agenda utama, yaitu: peningkatan kesejahteraan masyarakat (prosperity), penguatan kualitas pembangunan demokrasi (democracy), dan peningkatan kualitas penegakan hukum dan keadilan (justice).

Untuk mewujudkan ketiga agenda utama itu, diperlukan dukungan birokrasi yang andal, profesional, dan akuntabel. Ketiga agenda utama pembangunan itu, mustahil terwujud tanpa kesiapsediaan dari segenap aparatur pemerintah untuk melaksanakannya.
Peringatan HUT KORPRI (1)Peringatan HUT KORPRI (2)
Segenap aparatur pemerintah dari pusat sampai ke daerah-daerah, memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk mewujudkan agenda-agenda pembangunan dalam 100 hari, satu tahun, hingga lima tahun ke depan.

Karena itulah, segenap aparatur pemerintah dan keluarga besar KORPRI diminta untuk meningkatkan etos kerja, membangun sinergi yang efektif, dan menumbuhkan energi positif dalam mengemban amanah yang sangat berat tetapi mulia itu.

Dalam kesempatan itu, Presiden tidak lupa menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap Keluarga Besar KORPRI di mana saja berada, yang telah dan akan terus melaksanakan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara, dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Kelompok Paduan Suara BAPETEN juga turut memperdengarkan lagu Mars KORPRI, pada upacara yang berlangsung khidmat dan tertib ini.  
Peringatan HUT KORPRI (1)Peringatan HUT KORPRI (2)
Sumber : Humas
BAPETEN, Jl. Gajah Mada No. 8, Jakarta 10120, INDONESIA Telp:+62-21-63858269/70, Fax:+62-21-638 58275,
PO.Box. 4005 JKT 10040, e-mail: info[at]bapeten[dot]go[dot]id