Info BAPETEN


Berita BAPETEN

Penandatanganan Kesepakatan Bersama BAPETEN dengan UI

1

BAPETEN sebagai lembaga pengawas menyadari pentingnya kerja sama dengan lembaga-lembaga yang kompeten. Untuk itu, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI). Nota Kesepakatan Bersama (NKB) ditandatangani oleh Kepala BAPETEN Prof. Jazi Eko Istiyanto M.Sc. dengan Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. Isi NKB antara lain tentang Pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, Pemberdayaan tenaga ahli, Kajian Ilmiah, diseminasi Informasi dan konsultasi publik.

Sosialisasi UU No 10 Tahun 2014 Tentang Pengesahan International Convention For The Suppression of Act of Nuclear Terrorism

Picture1

Penanggulangan aksi terorisme telah lama mendapat perhatian berbagai negara di dunia. PBB melalui United Nations Terrorism Prevention Branch telah merekomendasikan berbagai langkah yang perlu diambil agar dapat menanggulangi aksi terorisme secara menyeluruh. Terkait terorisme nuklir, diharapkan adanya kerjasama internasional antar negara-negara di dunia, yaitu salah satunya melalui penguatan instrumen hukum internasional. Pada tahun 2014, Kementerian Luar Negeri, dengan dukungan kajian ilmiah dari BAPETEN, berhasil meratifikasi konvensi tersebut setelah melalui pembahasan di DPR RI. Atas dasar itulah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan sosialisasi undang-undang tersebut di Semarang pada tanggal 16 April 2015.

Sosialisasi Fungsi Pengawasan dalam Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia

IMG_6950

Dalam rangka memperingati rangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas), BAPETEN sebagai salah satu lembaga di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi yang mempunyai tugas melakukan fungsi pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia, menggelar Sosialisasi Fungsi Pengawasan dalam Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia, Selasa (14/04/15) petang. Sekretaris Utama Hendriyanto Haditjahyono, membuka secara resmi sosialisasi yang dihadiri kalangan media baik cetak maupun elektronik ini.

Copyright BAPETEN | 2015