Info BAPETEN


Berita BAPETEN

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV BAPETEN

IMG_7157

Jabatan merupakan penugasan organisasi yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Disamping itu, kinerja merupakan parameter utama dalam pemberian tunjangan kinerja, sekaligus wujud apresiasi dari pemerintah atas kerja keras BAPETEN selama ini. Hal tersebut disampaikan Kepala BAPETEN Jazi Eko Istiyanto, saat melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan BAPETEN.

Upacara Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun 2016

321

Hari Kebangkitan Nasional adalah sejarah di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan  Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928).

 

Pelatihan Keselamatan Radiasi dan Teknik Deteksi Radiasi bagi Personil Paspampres

fb-01

(BAPETEN-Jakarta) Implementasi upaya keamanan nuklir telah mulai dilaksanakan melalui pemasangan Radiation Portal Monitor (RPM) di beberapa pelabuhan di indonesia, oleh DJBC, serta BAPETEN, bekerjasama dengan Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA). Hal ini diperkuat dengan arahan Presiden RI melalui surat yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Kabinet, bahwa instansi-instansi terkait harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan pemasangan RPM di pelabuhan-pelabuhan internasional, bandara internasional, dan di perbatasan negara.

Rapat Koordinasi Keamanan Nuklir

???????????

Menindaklanjuti Rapat Koordinasi Keamanan Nuklir 2015 dan Konferensi Informasi Pengawasan (Korinwas) 2016 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir BAPETEN, menggelar rapat koordinasi lanjutan dengan para stakeholders terkait dengan Keamanan Nuklir, bertajuk Evaluasi Status Terkini Kemampuan Stakeholders Terkait Keamanan Nuklir dan Forensik Nuklir, di Jakarta, Jumat (13/05/16).

Copyright BAPETEN | 2015