BAPETEN Raih Penghargaan WTP

IMG_1261

Koordinasi dengan pihak terkait apabila menemukan permasalahan yang menghambat penyerapan anggaran, serta menjadikan APIP sebagai mitra kerja untuk menyelesaikan permasalahan baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban anggaran.

Hal tersebut mengemuka dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015 yang digelar Kementerian Keuangan, Jumat (02/10/15) pagi. Rakernas Akuntansi tersebut dibuka secara resmi oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, yang turut dihadiri para menteri dan pimpinan lembaga negara, gubernur, bupati, walikota, lembaga internasional, dan Komite Standar Akuntansi Pemerintah.

Pada Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2015 ini, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada 62 Kementerian Negara/Lembaga, dan 225 Pemerintah Daerah, yang telah mendapat opini terbaik dari BPK yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian. BAPETEN sendiri menjadi salah satu lembaga yang berhasil meraih opini WTP. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Utama BAPETEN Hendriyanto Haditjahyono.

Pemerintah juga berharap Rakernas dapat meningkatkan komitmen para pengelola keuangan negara, baik pemerintah pusat maupun daerah, dapat mewujudkan pengelolaan yang baik, transparan, dan akuntabel melalui implementasi akuntansi dan pelaporan keuangan berbasis akrual.[BHO/PD]

Print Friendly
FacebookTwitterLinkedIn
Copyright BAPETEN | 2015