Pengumuman Peserta Pelatihan PKSR 2017

Berdasarkan keputusan Rapat Seleksi Peserta Pelatihan Petugas Keamanan Sumber Radioaktif (PKSR) tanggal 15-17 Maret 2017 tentang Penetapan Peserta Pelatihan Petugas Keamanan Sumber Radioaktif ditetapkan bahwa 28 (dua puluh delapan) orang dinyatakan lulus seleksi dan dapat mengikuti Pelatihan Petugas Keamanan Sumber Radioaktif (PKSR) yang akan diselenggarakan pada 25-27 April 2017 di Balai Pendidikan dan Pelatihan BAPETEN Cisarua-Bogor.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah NomorĀ 56 Tahun 2014 Tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pengawas Tenaga Nuklir Pelatihan PKSR dikenakan biaya Rp3.000.000,- per orang (tidak termasuk akomodasi). Peserta mendapat konsumsi selama jam pelatihan (1 kali makan siang, 2 kali coffee break)

Pembayaran Pelatihan Petugas Keamanan Sumber Radioaktif (PKSR) menggunakan aplikasi SIMPONI Kementerian Keuangan yang dapat dibayarkan di seluruh bank di Indonesia dengan menyebutkan kode billing yang diberikan Panitia Pelatihan. Pembayaran pelatihan dapat dilakukan pada tanggal 10-16 April 2017, diluar tanggal tersebut kode billing tidak berlaku. Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindak penipuan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mohon agar PEMBAYARAN HANYA DILAKUKAN DI TELLER BANK DENGAN KODE BILLING YANG DIBERIKAN TANPA ADANYA NOMOR REKENING TERTENTU.

Dalam hal akomodasi peserta, Balai Pendidikan dan Pelatihan BAPETEN menyediakan wisma yang dapat disewa oleh peserta dengan ketentuan:

  1. 000,- /kamar/malam (max 2 orang/kamar) untuk fasilitas kamar mandi di luar kamar;
  2. 000,- /kamar/malam (max 2 orang/kamar) untuk fasilitas kamar mandi di dalam kamar; dan
  3. Bagi peserta yang menginap di wisma, Panitia Penyelenggara dapat membantu penyediaan makan pagi dan malam dengan biaya Rp. 000,-/orang.

Pembayaran akomodasi dan konsumsi dapat dilakukan pada saat daftar ulang pada hari pertama pelatihan.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan dibawa oleh peserta pelatihan adalah:

  1. Denah lokasi penggunaan dan tempat penyimpanan sumberradioaktif di instansi Saudara sebagai bahan penyusunan Dokumen KSR
  2. Komputer jinjing (laptop), pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 buah

Surat Pemanggilan Peserta akan dikirim melalui Pos ke Perusahaan/Instansi Peserta. Bagi peserta yang mengundurkan diri harap segera menghubungi Panita Penyelenggara, Sdr. Rizal Anggabrata (021-63854369) atau email ke diklat_pksr@bapeten.go.id.

Pengumuman Peserta

Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan

Ir. Lukman Hakim, M.Ak., M.Eng.

Print Friendly
FacebookTwitterLinkedIn
Copyright BAPETEN | 2015