WASPADA Penipuan Mengatasnamakan BAPETEN

Sehubungan dengan adanya laporan atau informasi terkait dengan upaya penipuan pembayaran izin pemanfaatan, biaya pelatihan penyegaran dan ujian Petugas Proteksi Radiasi yang mengatasnamakan perizinan BAPETEN ataupun yang mencantumkan nama perseorangan baik atas nama pejabat BAPETEN atau perseorangan lainnya, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut

  1. BAPETEN tidak menggunakan rekening atas nama perseorangan dalam pembayaran untuk seluruh pelayanan yang diberikan (izin pemanfaatan, biaya pelatihan penyegaran, ujian Petugas Proteksi Radiasi, dan lain-lain). BAPETEN hanya menggunakan nomor rekening yang unik (virtual account).
  2. BAPETEN tidak menghubungi secara langsung kepada pengguna sumber radiasi pengion atau petugas proteksi radiasi dalam pemanfaatan, pelatihan penyegaran, dan ujian SIB PPR.
  3. Apabila terdapat indikasi adanya upaya penipuan sebagaimana tersebut di atas ataupun dalam bentuk lain, kami menghimbau untuk dapat melakukan konfirmasi langsung melalui email info@bapeten.go.id, atau menghubungi KaBag Humas dan Protokol, Sdr. Abdul Qohhar melalui telepon ke 08128553205.
  4. Bagi pengguna sumber radiasi pengion, petugas proteksi radiasi,  atau masyarakat luas yang mengetahui dan/atau menjadi korban percobaan atas upaya penipuan tersebut, dimohon untuk menolak atau melaporkan kepada pihak yang berwajib

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang diberikan, disampaikan terima kasih.

Humas BAPETEN

Print Friendly
FacebookTwitterLinkedIn
Copyright BAPETEN | 2015