Kepala BAPETEN Terima Kunjungan Director of IAEA’s Division of Human Health

CC Kepala BAPETEN dg IAEA

Kepala BAPETEN, Jazi Eko Istiyanto, didampingi Deputi Bidang Perijinan dan Inspeksi, Khoirul Huda, serta Direktur Pengaturan Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif, menerima kunjungan Director of IAEA’s Division of Human Health, Ms. May Abdel Wahab, Jum’at 15 Desember 2017.

Melalui kunjungan ini Ms. May Abdel Wahab ingin mengetahui lebih jauh terkait sistem pengawasan tenaga nuklir yang dilakukan oleh BAPETEN di Indonesia. Kunjungan juga dimaksudkan untuk mengevaluasi sampai sejauh mana bantuan IAEA telah dimplementasikan. Pada kesempatan tersebut Ms. May Abdel Wahab yang didampingi juga oleh beberapa staf BATAN ini, mendorong agar Indonesia melakukan pengembangan pemanfaatan tenaga nuklir di bidang kesehatan nuklir melalui technical cooperation seperti kegiatan training, scientific visit dan fellow ship.

CC Kepala BAPETEN dg IAEA -1

 Dalam audiensi ini, Jazi menjelaskan bahwa BAPETEN selalu mengembangkan sistem pengawasan tenaga nuklir dengan berbasis kepada teknologi informasi, sehingga prosesnya bisa lebih murah (efisien), lebih mudah dan lebih cepat. Jazi juga menjelaskan bahwa BAPETEN senantiasa mengembangkan budaya keselamatan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia.

CC Kepala BAPETEN dg IAEA -3

Ms. May Abdel Wahab berharap agar kerjasama IAEA dengan BAPETEN bisa lebih ditinggkatkan lagi, demikian pula BAPETEN bisa menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait di wilayah Afrika (bho/bsb).

Print Friendly
FacebookTwitterLinkedIn
Copyright BAPETEN | 2015