RDP Komisi VII DPR-RI dengan Kemenristekdikti dan LPNK: Percepatan Pelaksanaan Program 2018

IMG_1612

(Jakarta) Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR-RI bersama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan seluruh Kepala LPNK di bawah koordinasi Kemeristekdikti termasuk BAPETEN membahas Progres dan Evaluasi Pelaksanaan APBN 2018 dalam rapat tertutup di Jakarta, Rabu malam (11/07/2018). Progres dan Evaluasi Pelaksanaan APBN 2018 tersebut mencakup Semester I dan proyeksi Semester II. Selain itu juga dibahas rencana Program 2019.

IMG_1625             IMG_1609

Kepala BAPETEN Jazi Eko Istiyanto yang didampingi Sekretaris Utama BAPETEN Hendriyanto Hadi Tjahyono, Kepala Biro Perencanaan Farid Arif Binaruno beserta jajarannya, menyampaikan Capaian Kinerja Kegiatan Semester I. Capaian aktifitas yang sudah dilakukan terdiri dari Perizinan Bidang Fasilitas Kesehatan; Perizinan Reaktor Daya; Dukungan Infrastruktur Kesiapsiagaan dan Keamanan Nuklir Nasional; Inspeksi Keselamatan dan Keamanan Fasilitas Kesehatan, Penelitian dan Industri; Inspeksi Keselamatan, Keamanan dan Seifgard Instalasi dan Bahan Nuklir; serta bidang peraturan.

Setelah pemaparan capaian kinerja dan program 2019 dari Kemenristekdikti dan LPNK dilanjutkan dengan diskusi maka pada akhir acara, Gus Irawan Pasaribu selaku ketua RDP ini menyampaikan kesimpulan bahwa Komisi VII DPR RI memahami penjelasan dari seluruh Eselon I Kemenristekdikti dan Kepala LPNK (BAPETEN, BATAN, BIG, BPPT, LAPAN dan LIPI) atas capaian serapan anggaran semester I tahun 2018, serta mendesak agar dilakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang langsung bersentuhan dan bermanfaat bagi masyarakat luas. [bho/tds]

Print Friendly
FacebookTwitterLinkedIn
Copyright BAPETEN | 2015