Pelantikan Jabatan Fungsional Pranata Komputer di Biro Perencanaan BAPETEN

IMG_5193

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini perlu diimbangi dengan pola organisasi efisien untuk mencapai hasil kerja yang berdaya guna layaknya sarang tawon.  Para pegawai dapat bekerja secara optimal dan efisien meskipun dengan jumlah SDM yang terbatas namun dapat memanfaatkan teknologi informasi secara mandiri melalui jabatan fungsional pranata komputer. Acara Pelantikan Jabatan Fungsional Pranata Komputer di Biro Perencanaan BAPETEN merupakan tahap merealisasikan hal tersebut dimana struktural di bawah kepala bagian akan diisi dengan tenaga fungsional yang tanpa sekat subbagian.

Sestama-01Sekretaris Utama Hendriyanto Hadi Tjahyono memimpin langsung acara pelantikan yang diselenggarakan di ruang Auditorium Gedung B, BAPETEN pada Rabu (8/08/18) siang. Acara yang disaksikan Kepala Biro Umum Mujianto dan Kepala Biro Perencanaan Farid Arif Binaruno ini melantik 6 enam orang pegawai menjadi Pranata Komputer Ahli Muda 4 orang, Pranata Komputer Pelaksana Lanjutan 2 orang.

Acara pelantikan ini berdasarkan Keputusan Kepala BAPETEN Nomor 1285/K/VII/2018 Tanggal 9 Juli 2018 dan Nomor 1506/K/VIII/2018 Tanggal 7 Agustus 2018 tentang Pengangkatan dari Jabatan Administrasi (Administrator dan Pengawas) dan Fungsional Tertentu. Para pegawai yang dilantik diantaranya: Sukanta, Afrizal, Dian Septikasari, dan Arif Nurmansyah diangkat sebagai Pranata Komputer Ahli Muda-Biro Perencanaan. Kemudian, Heru Eka Sanjaya dan Rita Nataliana diangkat dalam jabatan Pranata Komputer Pelaksana Lanjutan-Biro Perencanaan.

IMG_5210             IMG_5181

Sekretaris Utama BAPETEN dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ibu Bapak yang telah menduduki Jabatan Fungsional Pranata Komputer. “Kepala Bagian Data dan Informasi (BDI)-Biro Perencanaan sekarang sudah memiliki pejabat fungsional seperti sarang tawon, jadi saya kira ini baik dengan formasi seperti itu. Jadi tidak perlu ada sekat-sekat seperti sub tapi langsung penugasan-penugasan langsung dari Kepala Bagian”, tegas Sestama. Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa penumpukan pekerjaan akan dapat diatasi, baik dengan ditangani sendiri atau melepas pekerjaan melalui kerjasama dengan pihak lain. Beliau memberikan harapan agar perubahan struktur dari subbagian di BDI menjadi sarang tawon ini untuk menghemat tenaga agar mampu berkonsentrasi ke hal-hal yang harus dilakukan ASN BAPETEN dan menjadikan lebih baik kedepannya bagi BDI-BP serta BAPETEN.(bho/tds)

IMG_5251

Print Friendly
FacebookTwitterLinkedIn
Copyright BAPETEN | 2015