Banner BAPETEN
BAPETEN Raih Penghargaan Pelayanan Publik “Sangat Baik” Tahun 2020
Kembali 09 Maret 2021 | Berita BAPETEN
small_thumb_2021-03-09-144758.jpg

Apresiasi diberikan dari Kementerian PANRB kepada Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRZR) BAPETEN sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Katagori “Sangat Baik” Tahun 2020.

Penghargaan diterima pada acara Penyampaian Apresiasi dan Hasil Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik K/L Serta Penyampaian Apresiasi Penyelenggaraan Sarana Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Tahun 2020, di Jakarta (9/03).

imgkonten

Penilaian dilakukan oleh Tim dari Kementerian PANRB dengan melibatkan lembaga Ombudsman dan juga KPK sejak bulan Juli s.d November 2020 baik secara daring maupun observasi lapangan. Penilaian tersebut meliputi 6 aspek yakni Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi Pelayanan Publik.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan hari ini merupakan hasil pertanggungjawaban atas evaluasi pelayanan publik yang telah dilakukan pada tahun 2020.

imgkonten

“Kami sampaikan bahwa tahun 2020 dimana terjadi pandemi covid-19 merupakan tahun yang sulit karena kita harus tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, karenanya K/L dituntut untuk mentransformasikan dan melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat sambil tetap menerapkan protokol kesehatan” katanya

imgkonten

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa Enam unit penyelenggara pelayanan dari enam kementerian dan lembaga berhasil meraih kategori A atau Pelayanan Prima. Sementara 26 unit lainnya meraih predikat A- atau Sangat Baik. Sedangkan 15 unit layanan kementerian atau lembaga mendapat nilai B. Pada tahun 2020, sebanyak 55 instansi kementerian atau lembaga yang menjadi lokus evaluasi oleh Kementerian PANRB.

imgkonten

“Semangat perbaikan yang kontinu perlu terus dijaga karena tantangan kedepan akan semakin berat dan kompleks, untuk itu percepatan perbaikan pelayanan publik jadi salah satu kunci untuk dapat bangkit dari kondisi saat ini” ujarnya

Hadir dari BAPETEN untuk menerima penghargaan ini Direktur Perijinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif, Ishak. Menurutnya “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Kementerian PANRB kepada BAPETEN dalam upaya yang berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik sesuai amanat Bapak Presiden Republik Indonesia dan Reformasi Birokrasi” tukasnya melalui pesan singkat yang disampaikan kepada Humas.

imgkonten

Lebih lanjut disampaikan Ishak bahwa penghargaan ini juga merupakan gambaran kerja sama dan sinergi yang terbangun antar unit kerja di BAPETEN dalam mewujudkan cita-cita Reformasi Birokrasi.

imgkonten

Semoga penghargaan ini menjadi semangat dan daya dorong bagi BAPETEN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik agar menjadi institusi pelayanan yang prima, setingkat lebih tinggi dari penghargaan yang sudah diterima sekarang, Aamiin ya robbal ‘alamiin.

Selamat kepada Direktur Perijinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif beserta jajarannya yang telah mengharumkan BAPETEN, semoga dapat memicu semangat unit kerja yang lainnya untuk terus berprestasi dan berkarya untuk negeri (BHKK/Bams).

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK