Banner BAPETEN
Bimbingan Teknis Agen Perubahan BAPETEN
Kembali 25 November 2021 | Berita BAPETEN
small_thumb_2021-11-26-103825.jpg

Dalam rangka peningkatan kapabilitas dan kompetensi bagi Agen Perubahan guna mendukung proses Reformasi Birokrasi di BAPETEN, Biro Organisasi dan Umum menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Agen Perubahan BAPETEN pada Kamis, 25 November 2021. Bimtek ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk pembinaan dan pembekalan bagi Agen Perubahan BAPETEN, yang merupakan perwakilan dari setiap Unit Kerja di lingkungan BAPETEN.

Acara dibuka oleh Kepala Biro Organisasi dan Umum (BOU) Dedik Eko Sumargo. Dalam sambutannya, Dedik menjelaskan bahwa Agen Perubahan merupakan role model untuk perubahan yang nyata dan menjadi contoh bagi pegawai lain di lingkungan unit kerjanya.

imgkonten

Selesai membuka Bimtek secara resmi, Dedik membekali Agen Perubahan BAPETEN dengan materi tentang pentingnya kesadaran diri untuk memperbaiki diri sendiri dahulu sebelum memperbaiki orang lain.

Dalam Bimtek ini BOU juga menghadirkan narasumber dari eksternal BAPETEN yaitu Martinus Tukiran dari konsultan Cognoscenti Consulting Group (CCG) yang menguraikan terkait hakikat manusia yang meliputi afektivitas, kepribadian, dan kebutuhannya. Bersambung dengan materi komunikasi interpersonal yang meliputi gaya sosial, persepsi, serta mendengarkan dan memberi feedback yang disampaikan oleh Ikbal Giri Baldi. Dan diakhiri dengan materi menarik tentang pelayanan publik yang meliputi service attitude, dan service creation and recovery.

imgkonten imgkonten

Pada Bimtek kali ini juga ditayangkan video animasi BAPETEN AMPUH, sekaligus untuk sosialisasi dan internalisasi nilai-nilai organisasi BAPETEN kepada Agen Perubahan BAPETEN sebagai bagian dari insan BAPETEN, serta nanti kepada masyarakat umum secara luas pada kesempatan yang lain. AMPUH adalah singkatan dari nilai-nilai BAPETEN yang terdiri dari Amanah, Mandiri, Peduli, Unggul dan Harmoni.

Bimtek yang diselenggarakan selama satu hari ini ditutup oleh Eko Legowo selaku Koordinator Organisasi dan Tata Laksana BOU.(BOU/Nafis/BHKK/Bams)

imgkonten

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK