Banner BAPETEN
Capacity Building Pengelolaan Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif
Kembali 20 Desember 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-12-20-071858.jpg

Dalam rangka pengembangan kapasitas SDM pengelolaan perizinan, agar SDM pengelolaan perizinan senantiasa berkembang, sehingga akan meningkatkan karakter tiap personel dan mendorong kerja sama tim yang lebih baik, serta dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi dari yang telah dicapai sebelumnya. Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif BAPETEN mengadakan capacity building, di Kawasan Cijeruk Kabupaten Bogor, pada tanggal 11-13 Desember 2023.

Kegiatan bertujuan yang bertemakan “Happiness Till The End” ini, diikuti oleh Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif BAPETEN, seluruh Koordinator Kelompok Fungsi, seluruh staf Perizinan, bendahara PNBP, Keuangan dan tim teknis Kelompok Fungsi Data dan Informasi, dengan fasilitator penyelenggara Pelatihan dari Tim Trainer Trustco.

imgkontenimgkonten

Capacity Building terdiri dari indoor activity yaitu sesi penyampaian materi “Peningkatan Kinerja Berbasis Core Values ASN–BERAKHLAK” dan outdoor activity berupa kegiatan ice breaking, Team work & Problem solving Cup tower–Kuis Marilote, merupakan kegiatan dalam menguji kemampuan peserta memecahkan masalah dan pengambilan keputusan secara bersama, kerja sama tim dan perencanaan kerja, archery battle kegiatan berupa strategi dan pembagian tugas tanggungjawab dan fokus di dalam tugas, serta team challenge rafting mengarungi Sungai Cisadane Bogor. Dan di akhir sesi penutupan kegiatan capacity building dengan acara api unggun disertai penyampaian kesan dan pesan serta ramah tamah team performance dan pengumuman the best team.

Pada kesempatan itu, Project Manager Trusco Rosiman menyampaikan “Mengajak kembali tim BAPETEN dalam kegiatan capacity building, semoga bermanfaat membangun bonding di antara tim teman-teman semua agar di tahun 2024, menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan prestasi kerjanya.”

Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif-BAPETEN Ishak juga menyampaikan “Terima kasih kepada Trusco dengan program-programnya yang luar biasa atas pengalaman yang luar biasa bagi BAPETEN. Banyak yang diperoleh dalam proses pembelajaran mendapatkan nilai akhlak yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam memberikan pelayanan publik. Menarik bagi kami, sehingga mendapatkan pembelajaran mengarungi kehidupan. Untuk melakukan strategi maju ke depan sekuat tenaga, tetapi kadang-kadang kita harus mundur kebelakang untuk mengatur strategi maju, itu yang kami peroleh dalam kegiatan rafting, kami harus berstrategi kapan kami maju, mundur, diam mengikuti arus demi mencapai tujuan yang kita harapkan.”

Hal senada, atas kesan yang luar biasa, menyenangkan dan penuh kegembiraan juga disampaikan seluruh peserta kegiatan capacity building. [DPFRZR/Dwiang/BHKK/SP]

imgkontenimgkonten

imgkontenimgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK