Layanan Publik

Bapeten Link

Peta Pemanfaatan Tenaga Nuklir

Survei

Video

Statistik

Hari ini : 596
Bulan ini : 12987
Tahun ini : 32714
Diseminasi Iptek Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia
Kembali 16 Oktober 2018 | Berita BAPETEN

BAPETEN kembali gelar diseminasi IPTEK pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Universitas Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat, Senin (15/10) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh anggota Komisi VII DPR RI Kurtubi, Wakil Rektor Unram Suwardji, serta Kepala Biro Hukum dan Organisasi Taruniyati Handayani.

Sambutan diawali oleh Suwardji selaku Wakil Rektor Unram. Pada kesempatan ini dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran BAPETEN untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia, sekaligus berharap kedepannya, Unram dapat membuat program studi teknik nuklir.

WhatsApp Image 2018-10-15 at 20.32.47             WhatsApp Image 2018-10-15 at 20.32.46

Kurtubi selaku anggota Komisi VII DPR RI juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BAPETEN yang mau memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait nuklir. Dirinya mengatakan bahwa masyarakat saat ini sering bersinggungan langsung dengan pemanfaatan tenaga nuklir, khususnya di bidang kesehatan. Untuk itu, dengan adanya acara ini, diharapkan dapat memberi pemahaman kepada masyarakat mengapa nuklir bermanfaat bagi manusia.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan terkait pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir oleh Taruniyati Handayani. Dalam pemaparannya, Runi, panggilan akrabnya, menjelaskan terkait pemanfaatan nuklir, seperti di bidang kesehatan maupun industri. Tak lupa, Runi juga mempraktekkan instrumen yang digunakan untuk mendeteksi adanya sumber radioaktif kepada peserta.

Acara ini dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas Mataram, masyarakat, hingga perwakilan RSUD Provinsi NTB. Antusiasme peserta diseminasi cukup besar. Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta kepada BAPETEN.(bho/ip)

Tautan Lembaga Pemerintah Non Kementrian