Banner BAPETEN
Diseminasi Perencanaan Program Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Wonosobo
Kembali 12 November 2018 | Berita BAPETEN
small_thumb_2018-11-13-092329.jpg

​Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) kembali menggelar acara diseminasi dengan tema “Diseminasi Perencanaan Program Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Wonosobo”, di Ruang Pertemuan Ongklok, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/11) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh anggota Komisi A DPRD Wonosobo Suwondo Yudhistiro dan Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Retno Agustyah.

Acara diawali sambutan anggota Komisi VII DPR RI Abdul Kadir Karding yang diwakili oleh Jamal Luthfi. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran BAPETEN untuk memberikan pemaparan kepada masyarakat terkait pemanfaatan tenaga nuklir maupun tugas dan fungsi BAPETEN. Hal serupa juga dikatakan oleh Suwondo Yudhistiro. Dalam sambutannya, Ia juga berterima kasih kepada BAPETEN yang telah datang ke Wonosobo untuk @memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait nuklir dan pemanfaatannya di Indonesia, sehingga masyarakat menjadi lebih paham akan manfaat nuklir. Suwondo berharap agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat juga dapat menambah wawasan terkait prmanfaatan tenaga nuklir. Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Retno Agustyah terkait pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia dan tugas-tugas BAPETEN. Dalam paparannya, Retno menjelaskan pemanfaatan tenaga nuklir yang paling dekat dengan masyarakat, yaitu di bidang kesehatan. Tak lupa, Retno juga mempraktekkan cara untuk mendeteksi adanya sumber zat radioaktif dengan menggunakan alat ukur radiasi (AUR)

imgkonten

imgkonten

BAPETEN sendiri tidak hanya melakukan tugas dan fungsinya sebagai badan pengawas, namun turut ambil bagian memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia. Hal ini dikarenakan masih banyaknya persepsi masyarakat yang memandang nuklir hanya sebagai senjata.

imgkonten

Acara dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar. Antusiasme peserta pun terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada Retno Agustyah selaku Kasubbag Humas BAPETEN. Acara diakhiri dengan foto bersama oleh seluruh peserta diseminasi. (bho/ip)

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK