Banner BAPETEN
FGD Revisi Peraturan Kepala BAPETEN No. 3 Tahun 2013 tentang Keselamatan Radiasi dalam Penggunaan Radioterapi
Kembali 25 November 2020 | Berita BAPETEN
small_thumb_2020-12-02-022757.jpg

Bandung (25/11/2020), Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk revisi Peraturan Kepala BAPETEN No. 3 Tahun 2013 tentang Keselamatan Radiasi dalam Penggunaan Radioterapi ini dilaksanakan untuk mendapatkan informasi dari nara sumber yang ahli di bidangnya dan juga dari pengalaman pengguna yang memiliki fasilitas radioterapi. Kegiatan dilaksanakan secara online dan offline dihadiri kurang lebih 75 orang dalam bidang medik dan turut hadir perwakilan Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan(PSTNT)-BATAN, acara dibuka oleh Dr. Ir. Djoko Hari Nugroho, MT, selaku Direktur Direktorat Pengaturan Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DP2FRZR) dalam sambutannya Djoko Hari menyampaikan alasan dan tujuan dilakukannya FGD ini guna mendapatkan masukan dari pengguna mengenai pengaturan.

Acara pemaparan diawali oleh Djoko Hari mengenai draft Rancangan Peraturan Kepala BAPETEN dan dilanjutkan Listya Nugroho fisikawan medis dari Rumah Sakit Santoso Bandung Kopo dalam paparannya menyampaikan pengalaman penerapan proteksi radiasi di fasilitas LINAC.

imgkonten

imgkonten

Kegiatan yang diakhiri dengan diskusi dan dilanjutkan penutupan oleh Djoko Hari, diharapkan dari hasil diskuasi FGD akan menjadi masukan dalam pertimbangkan bahan penyusunan rancangan peraturan kepala badan mengenai radioterapi ini akan lebih sempurna lagi dan mampu terap,tuturnya.[DP2FRZR/VATIMAH Z/ BHKK/IS).

imgkonten

imgkonten

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2020-12-03-221220.jpg
mkananmenu_2020-12-03-221250.jpg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK