Banner BAPETEN
On The Spot Licensing, di Yogyakarta
Kembali 16 November 2020 | Berita BAPETEN
small_thumb_2020-11-16-075000.jpg

BAPETEN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi D.I Yogyakarta dan Dinas Perizinan Penanaman Modal (DPPM) Provinsi D.I Yogyakarta mengadakan “On The Spot Licensing (OTSL)” untuk meningkatkan layanan konsultasi dan perizinan pemanfaatan pesawat sinar X Radiologi Diagnostik dan Intervensional, pada tanggal 12–13 November 2020.

Acara dibuka oleh Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif-BAPETEN Ishak, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan “OTSL merupakan komplementari dalam perizinan, yang telah mengembangkan sistem layanan perizinan secara online sejak 2016 yaitu B@lis Perizinan. Hal ini, merupakan pelayanan secara online yang tidak perlu lagi dengan menggunakan dokumen fisik yang dikirim melalui pos ataupun datang langsung. Komplementari ini sebagai pendukung untuk melengkapi kekurangan kegiatan yang dilakukan secara online, semoga acara ini dapat dimanfaatkan peserta sebaik-baiknya dengan adanya narasumber dari Dinas Kesehatan dan DPPM yang dapat memperoleh informasi yang lebih detail terhadap proses perizinan”.

imgkonten


imgkonten

Pada kesempatan itu, disampaikan beberapa presentasi antara lain tentang “Pengembangan Sistem Perizinan Sumber Radiasi Pengion” oleh Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif-BAPETEN Ishak, presentasi tentang “Implementasi kebijakan standar pelayanan radiologi klinik di wilayah DIY.” oleh Kepala Seksi Kesehatan Khusus Dinas Kesehatan Provinsi DIY. dr. Fitri Indah Setiyawati, M.Sc dan presentasi tentang “Perizinan Online Single Submission (OSS) di Wilayah Provinsi DIY.” oleh Sekretaris Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) Provinsi DIY. Sunu Siswanta.

Acara dihadiri peserta perwakilan dari Rumah Sakit, Laboratorium Klinik, Klinik dan Praktek Dokter Pribadi di wilayah kota Yogyakarta dan sekitarnya. Dan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, peserta undangan wajib menunjukkan hasil rapid tes non reaktif untuk bisa mengikuti OTSL.

Dipimpin oleh Koordinator Perizinan Fasilitas Kesehatan Mukhlisin, acara dilanjutkan dengan pelayanan perizinan satu hari (one day service) berupa konsultasi dan layanan perizinan pesawat sinar X Radiologi Dagnostik dan Intervensional dengan evaluator perizinan terkait permohonan izin. [DPFZR/Dwiang/BHKK/SP].

imgkontenimgkonten

imgkontenimgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK