Banner BAPETEN
Pembinaan Teknis DRL dan SI-INTAN Modalitas Radiografi Gigi
Kembali 11 November 2020 | Berita BAPETEN
small_thumb_2020-11-12-091049.png

BAPETEN kembali menggelar pertemuan dan bimbingan teknis pengenalan dan praktik aplikasi Diagnostic Reference Level (DRL) yaitu Sistem Informasi Data Dosis Pasien (Si-INTAN) yang diikuti oleh 20 peserta perwakilan dari rumah sakit pemerintah maupun swasta yang telah memiliki layanan radiografi gigi, pada Rabu (11/11).

Pertemuan dan bimtek yang dilakukan secara online ini merupakan rangkaian kegiatan dalam “Reviu tentang Penyusunan Diagnostic Reference Level (DRL) Nasional” yang dibuka oleh Kepala Pusat Pengkajian Sistem dan Teknologi Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (P2STPFRZR) – BAPETEN Taruniyati Handayani.

imgkonten

Dalam sambutannya Taruniyati menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini ditujukan kepada rumah sakit ataupun klinik yang telah memiliki layanan radiografi gigi. Disampaikan pula bahwa pengisian dan pelaporan data dosis pasien ikut berperan dalam penentuan DRL nasional kedepannya.

imgkonten

Acara dilanjutkan dengan presentasi Pengenalan Diagnostic Reference Level (DRL) pada Modalitas Radiografi gigi oleh Ida Bagus Gede Putra Pratama, yang dilanjutkan presentasi Tata Cara Registrasi dan Penggunaan Aplikasi Si-INTAN untuk Modalitas Radiografi gigi oleh Sudradjat, yang dipandu oleh Koordinator Pengkajian Kesehatan Rusmant, yang kemudian berlanjut ke sesi tanya jawab setelah selesai presentasi.

imgkonten

Siang harinya, dilakukan bimbingan teknis secara intensif dengan pemisahan ruangan atau breakroom dalam media online zoom, dimana 1 room dibatasi hanya untuk 10 peserta saja agar lebih intensif dalam menggunakan aplikasi Si-INTAN. (P2STPFRZR/Sudrajat/BHKK/Bams).

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2020-12-03-221220.jpg
mkananmenu_2020-12-03-221250.jpg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK