Banner BAPETEN
Pembinaan Teknis Sistem Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion Terintegrasi Sistem OSS-RBA di Medan
Kembali 01 Maret 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-03-03-153326.png

Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRZR) BAPETEN mengadakan Kegiatan Pembinaan Teknis Sistem Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion Terintegrasi Sistem OSS-RBA di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Medan, Sumatera Utara, Rabu (01/03/2023).

Acara dibuka oleh Direktur DPFRZR Ishak yang menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan berkala di tahun 2023 yang selalu diadakan oleh DPFRZR. DPMPTSP Sumatera Utara merupakan salah stakeholder yang penting bagi BAPETEN, karena nantinya DPMPTSP akan mendukung keberhasilan peran BAPETEN dalam memberikan pelayanan perizinan ketenaganukliran.

imgkonten imgkonten

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi sarana untuk membantu peserta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat mengajukan permohonan izin pada sektor ketenaganukliran dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Harapannya adalah peserta dapat kembali ke tempat masing-masing dengan perasaan yang lega karena permasalahan yang ada telah diselesaikan hari ini,” ujar Ishak.

imgkonten imgkonten

Selanjutnya sesi presentasi oleh Ishak tentang Sistem Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion dalam Bidang Industri dan dilanjutkan dengan presentasi kedua tentang Implementasi Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) oleh Golongan Kemit selaku Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dimoderatori oleh Koordinator Kelompok Fungsi Perizinan Fasilitas Penelitian dan Industri DPFRZR Mukhlisin. Peserta sangat antusias dalam bertanya kepada kedua presenter tersebut.

imgkonten imgkonten

Setelah ISHOMA acara dilanjutkan dengan konsultasi langsung secara online dengan Kementerian Investasi/BKPM dan disambung dengan presentasi dari Mukhlisin tentang Ketentuan Teknis Perizinan Fasilitas Penelitian dan Industri dan terakhir konsultasi perizinan secara langsung antara peserta dengan evaluator DPFRZR BAPETEN.

imgkonten

Pada kegiatan ini juga dilakukan survei kepuasan layanan publik dan anti korupsi sesuai amanat Peraturan Menteri PAN RB Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB).

imgkonten

Acara ditutup oleh Ishak yang mengapresiasi peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Kami ucapkan terima kasih atas antusias nya kepada seluruh peserta yang hadir dan aktif dalam acara ini dan juga agar disampaikan kepada pimpinan instansi yang telah memberikan dukungan atas kehadiran peserta dikesempatan acara ini,” tutupnya. [DPFRZR/Sunarya/BHKK/Da]


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK