Banner BAPETEN
Penandatanganan Nota Kesepahaman BAPETEN dengan ITB
Kembali 03 Maret 2019 | Berita BAPETEN
small_thumb_2019-03-05-114814.jpg

BAPETEN sebagai lembaga pengawas menyadari pentingnya kerja sama dengan lembaga-lembaga yang kompeten. Untuk itu, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Kepala BAPETEN Prof. Dr. Ir. Jazi Eko Istiyanto, M.Sc., IPU. dengan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., Isi NKB antara lain tentang Pengembangan sumber daya manusia melalui ITB pendidikan dan pelatihan, Pemberdayaan tenaga ahli, Kajian Ilmiah dan diseminasi Informasi.

Dalam Sambutan awalnya Kepala BAPETEN Prof. Dr. Ir. Jazi Eko Istiyanto, M.Sc., IPU., menyampaikan “Sebelum ini BAPETEN telah menjalin kerja sama secara intensif dengan para pakar ITB untuk mendukung program proteksi radiasi BAPETEN dan terkait juga studi tapak PLTN. Semua ini untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan nuklir.”

Pada kesempatan ini Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., menyampaikan “Saat kunjungannya ke Fukushima bersama Kepala BAPETEN beberapa waktu lalu, di sana ada tangki-tangki berisi air yang akan disterilisasi baru dilepas ke alam. Air ini dari arus sungai bawah tanah yang dibendung, akibat adanya lelehan fukushima yang dikhwatirkan mengalir ke laut. Dan kunjungannya ke Moskow engineering portable yang cocok untuk mengatasi di daerah bencana dan offshore. Nuklir merupakan suatu pilihan kita ke arah industri. Industri maju jika kita menguasai energi.

imgkonten

Di samping itu ditandatangani pula kesepakatan kerja sama antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Kedeputian Perijinan Dan Inspeksi Badan Pengawas Tenaga Nuklir Suriwati Pratiwi, S.Kom dengan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB Prof. Dr.Ir. Bambang Riyanto Trilaksono, pada 4 Februari 2019, di Ruang Rapim A, Gendung CCAR ITB, Bandung.

Pada kesempatan ini, didampingi juga dari masing-masing institusi. Dari BAPETEN antara lain Direktur Perijinan Instalasi dan Bahan Nuklir Ir. Budi Rohman, M.Sc., Kepala Subdirektorat Perijinan Reaktor dan Bahan Nuklir Wiryono, ST, M.T., sedangkan dari ITB antara lain Wakli Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono, Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA Prof. Drs. Abdul Waris, M.Eng., Ph. D., Wakil Direktur Bidang Kemitraan Dr. Firmansyah, [BHKKP/SP].

imgkonten

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK