Banner BAPETEN
Rapat Kerja BAPETEN Ke-1 Tahun Anggaran 2023
Kembali 09 Februari 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-02-09-195500.png

Rapat Kerja (Raker) BAPETEN merupakan kegiatan rutin lembaga dalam rangka koordinasi para pimpinan di BAPETEN untuk membahas hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja tahun berjalan dan perencanaan di tahun yang akan datang, hal tersebut sesuai dengan tema Raker tahun ini yaitu “Optimalisasi Kinerja Program 2023 dan Perencanaan 2024”.

Raker BAPETEN Ke-1 Tahun Anggaran 2023 diadakan secara tatap muka selama 2 hari pada tanggal 8 - 9 Februari 2023 di auditorium BAPETEN dan diikuti oleh kurang lebih 70 peserta yang terdiri dari Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Koordinator dan Sub Koordinator.

imgkontenimgkontenAcara hari pertama diawali dengan Laporan Ketua Panitia dan dilanjutkan dengan sambutan Plt Kepala Bapeten Sugeng Sumbarjo yang sekaligus membuka acara Raker secara resmi. Dalam sambutannya Sugeng menyampaikan mengenai Core Values ASN BerAKHLAK yang merupakan sikap Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Penetapan core values ini diharapkan dapat menyeragamkan nilai-nilai dasar seluruh ASN sehingga menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional. “Diharapkan pegawai Bapeten dapat menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menunjang pelaksanaan tugasnya dengan cara antara lain memperbaiki permasalahan yang muncul, menyesuaikan kondisi yang ada, fokus pada tim dan tidak mudah menyerah”, tambahnya.

imgkontenimgkonten

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja yang dilakukan secara simbolis oleh Plt. Kepala Bapeten dan Deputi Perizinan dan Inspeksi (PI) yang akan diikuti oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama beserta Kepala Balai Diklat BAPETEN. Dengan ditandatanganinya dokumen tersebut para pejabat berkomitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

imgkontenimgkontenAgenda Raker hari pertama kemudian diisi dengan arahan Eselon I mengenai Kebijakan Umum dalam rangka peningkatan kinerja program yang disampaikan oleh Sekretaris Utama dan Deputi Perizinan dan Inspeksi, kemudian presentasi capaian kinerja program dan anggaran BAPETEN TA 2022 oleh Kepala Biro Perencanaan, Informasi dan Keuangan (BPIK) Achmad Bussamah. Kemudian, rangkaian raker hari pertama ditutup dengan presentasi Kinerja dan Program Kedeputian PI capaian anggaran TA 2022, program dan anggaran pelaksanaan 2023 dan rencana 2024.

imgkontenPada hari kedua dilanjutkan dengan presentasi dari Unit Kesestamaan, yang terdiri dari Biro Organisasi dan Umum (BOU), Biro Hukum Kerjasama dan Komunikasi Publik (BHKK), dan Biro Perencanaan, Informasi dan Keuangan (BPIK) serta dilanjutkan dari Balai Diklat dan Inspektorat. Presentasi juga membahas mengenai, Tim Rencana Induk TIK, Tim Rencana Kinerja, Tim Pengawasan PLTN, Tim Aseantom.

Raker ditutup dengan pembahasan rinci mengenai Program Prioritas Bapeten 2023 dan setelah presentasi selesai, dilanjutkan sesi diskusi peserta Raker dan diakhiri dengan pembacaan resume Raker oleh Achmad Bussamah selaku kepala BPIK. [BHKK/OR]


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK