Banner BAPETEN
Selamat Datang CPNS Baru BAPETEN
Kembali 01 Februari 2021 | Berita BAPETEN
small_thumb_2021-02-01-122211.jfif

Bapeten menggelar acara penyambutan CPNS Baru formasi 2019 yang berjumlah 45 orang pada Senin pagi (01/02). Rekruitmen CPNS baru ini dalam rangka memenuhi kebutuhan seluruh unit kerja di lingkungan BAPETEN sebagai penggatian pegawai yang sudah pensiun atau mengisi formasi yang kosong. Mereka adalah generasi milenial yang kreatif, inovatif dan siap berbhakti untuk Bapeten dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Utama Bapeten Sugeng Sumbarjo, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Bapeten serta Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan. Dalam sambutannya Sugeng mengucapkan selamat atas keberhasilan para CPNS melewati seluruh rangkaian seleksi CPNS serta mengucapkan selamat datang di Bapeten.

imgkonten

Kepada para CPNS Sugeng menjelaskan bahwa tugas pokok dan fungsi Bapeten adalah mengawasi pemanfaatan tenaga nuklir melalui penyusunan peraturan, penerbitan izin, pelaksanaan inspeksi serta Kesiapsiagaan nuklir.

imgkonten

Lebih lanjut dijabarkan bahwa di era pemerintahan saat ini, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangatlah besar “tuntutan itu meliputi tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas, tuntutan solusi terbaik yang strategik dan aktual, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis, tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan, tuntutan pelayanan prima untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya, tuntutan menjaga kepercayaan masayarakat untuk tidak menyalahgunakan wewenang dan tuntutan pembersihan sifat KKN” tukasnya.

imgkonten

Pada akhir sambutannya Sugeng berpesan agar para CPNS siap untuk memanfaatkan TIK secara optimal dalam membantu pelaksanaan pengawasan dan pengelolaan administrasi kelembagaan. “Akhirnya saya ucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar Bapeten. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan memberkati setiap langkah kita” tuturnya.

Dalam acara ini Kepala Biro Organisasi dan Umum Dedik Eko Sumargo ikut memberikan sambutan dan pembekalan kepada para CPNS baru Bapeten.

“Kalian adalah harapan baru bagi Bapeten, harapan bagi Indonesia, khususnya dalam pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia. Diharapkan kalian bisa jadi generasi emas yang akan menjadi contoh dan teladan” katanya.

imgkonten

“Dengan diterimanya kalian sebagai CPNS saya berpesan tentang 3 hal yakni 1) tingkatkan rasa syukur kepada Allah SWT 2) tingkatkan bhakti dan hormat kepada orang tua 3) Cintai keluarga kalian dengan sepenuh hati”

Pada kesempatan ini Dedik menginstruksikan agar para CPNS dapat mempelajari dan memahami peraturan yang terkait dengan Disiplin CPNS, Peraturan yang terkait tentang Keluarga dan meminta agar para CPNS membuat resumenya.

imgkonten

Dedik juga mengharapkan agar para CPNS dapat menunjukan dedikasinya dalam bekerja, berani mengatakan TIDAK bila ada sesuatu yang bertentangan dengan kebenaran dan hati nurani, dan yang paling penting adalah hormati orang-orang yang lebih tua di lingkungan kantor Bapeten walaupun ia seorang cleaning service, satpam, pengemudi, ataupun teknisi ME.

imgkonten

Terkait pandemi covid-19 yang belum selesai bahkan semakin mengkhawatirkan, Dedik berpesan “Saat ini kita bekerja dalam suasana pandemi covid-19, saya mengajak agar kita senantiasa mematuhi protokol kesehatan, baik di kantor, di perjalanan maupun di rumah. Sekali lagi patuhi protokol kesehatan, utamakan keselamatan dan sayangi keluarga kalian” pungkasnya.

Akhirnya Dedik mengucapkan “ selamat bekerja, selamat bergabung dengan Bapeten, berikan yang terbaik buat Bapeten, buat bangsa ini, ikhlaslah selalu dalam bekerja dengan niat karena Allah” (BHKK/Bams/IP).

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK