Banner BAPETEN
Webinar Kebijakan Pengawasan Fasilitas Radiologi Diagnostik Dan Intervensional Serta Perkembangan Modalitas Dan Layanan Radiologi Diagnostik Terkini
Kembali 14 September 2020 | Berita BAPETEN
small_thumb_2020-09-14-193549.png

BAPETEN kembali menggelar Webinar membahas Kebijakan Pengawasan Radiologi Diagnostik serta Perkembangan Modalitas dan layanan Radiologi Diagnostik Intervensional Terkini (nasional dan internasional), dengan menghadiri para narasumber Deputi Perizinan dan Inspeksi BAPETEN Ir. Zainal Arifin, MT dan Ketua Komite Medik Rumah Sakit Pusat Kanker Dharmais dr. Kardinah, Sp.Rad (K).

Acara dibuka oleh Deputi Perizinan dan Inspeksi BAPETEN Ir. Zainal Arifin, MT., dalam sambutan pembukaan disampaikan “ini merupakan Webinar ke-3 di bidang medik dimana sebelumnya menghadiri narasmber dari Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi Indonesia (PORI) Prof. Dr. dr. Soehartati Gondhowiardjo dan Prof. Dr. dr. Achmad Hussein Sundawa Kartamihardja SpKN-TM(K)., MH. Kes., FANMB. dari RSUP. Hasan Sadikin. Penggunaan Radiologi diagnostik di bidang medik sangat banyak digunakan di Indonesia maka dengan menghadirkan dr. dr. Kardinah, Sp.Rad. diharapkan akan menambah wawasan serta pengetahuan untuk para peserta dan bagi Inspektur BAPETEN dalam era covid-19 bagaimana menyikapi pada saat inspeksi ke fasilitas kesehatan”.

imgkonten

imgkonten


Acara dilanjutkan dengan presentasi “Kebijakan Pengawasan Fasilitas Radiologi Diagnostik dan Intervensional” oleh Deputi Perizinan dan Inspeksi BAPETEN Ir. Zainal Arifin, MT dan Perkembangan Modalitas dan “Layanan Radiologi Diagnostik dan Intervensional Terkini (nasional dan internasional)” oleh Ketua Komite Medik Rumah Sakit Pusat Kanker Dharmais dr. Kardinah, Sp.Rad (K).

imgkonten

imgkonten

imgkonten

Webinar dilakasanakan pada hari Senin, 14 September 2020 ini, diikuti oleh 100 peserta antara lain dari Batan, Inuki, beberapa perwakilan Rumah Sakit dan BAPETEN yaitu terdiri dari Dharma wanita, pensiunan serta pegawai. Acara dimoderatori oleh Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif-BAPETEN Ishak, M.Si.

imgkonten

imgkonten

Sesi tanya jawab melalui chat dibacakan oleh moderator, cukup banyak pertanyaan dari peserta antara lain tentang arah kebijakan antara regulator seperti BAPETEN, Kemkes dan perkembangan modalitas jenis penggunaan radiasi pengion dalam bidang radiologi diagnostik dan intervensional khusus mendeteksi dini tentang kanker payudara. Diakhiri penutup moderator mengharapkan adanya kolaborasi kerjasama seluruh stakeholder tidak hanya terbatas pihak regulator, kementerian kesehatan, BAPETEN termasuk pengguna, dan industri dalam mendukung kemajuan teknologi dalam bidang penggunaan pesawat sinar-X radiologi diagnostik intervensional bagi kesejahteraan. [BHKK/IS].

imgkonten

imgkonten


materi dapat diunduh : https://drive.google.com/drive/folders/17ZZevJi9qh...



Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK