Banner BAPETEN
Pembinaan Teknis Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion untuk Importir dan Pengguna Uji Tak Rusak Teknik Radiografi Industri
Kembali 26 Maret 2024 | Berita BAPETEN
small_thumb_2024-03-26-121722.jpg

Guna meningkatkan layanan perizinan pemanfaatan sumber radiasi pengion di bidang penelitian dan industri, BAPETEN menggelar Pembinaan Teknis Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion untuk Importir dan Pengguna Uji Tak Rusak Teknik Radiografi Industri di Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan pada Selasa, 26 Maret 2024.

Direktur Periizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRR), Ishak membuka acara Pembinaan Teknis yang dihadiri oleh 43 peserta yang berasal dari Pelaku Usaha khususnya Importir dan Pengguna Uji Tak Rusak Teknik Radiografi Industri.

imgkonten imgkonten

Dalam sambutannya Ishak mengatakan, melalui kegiatan ini akan disampaikan informasi terbaru terkait Perizinan Pemanfaatan ZatRadioaktif. “ Kami harapkan Bapak dan Ibu dapat sharing kepada kami terkait pemanfaatan zat radioaktif di perusahaanya. Karena itu, dari Bapak dan Ibu adanya masukan-masukan yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan proses perizinan” ujar Ishak.

“Kami berusaha agar dapat manyampaikan layanan terbaik dan juga terus menerus berusaha untuk meningkatkan layanannya, sebagaimana arahan pemerintah untuk melayani perizinan secara cepat, karena itu kita akan berupaya seoptimal mungkin dan semaksimal mungkin,” kata Ishak.

“ Terima kasih sudah hadir, kami sampaikan apresiasi buat bapak ibu yang telah memenuhi undangan kami, mudah-mudahan dapat berjalan sebaik mungkin, ” kata Ishak lagi.

imgkonten imgkonten

Dan terakhir Ishak mengajak pelaku usaha untuk menyadari dengan ketentuan baru khususnya Peraturan Pemerintah No. 45 tahun 2023 tentang Tentang Keselamatan Radiasi Pengion dan Keamanan Zat Radioaktif.

Pada acara ini dipresentasikan Alur Proses Perizinan Izin Menyimpan Sementara ZRA untuk Importir dan Izin Uji Tak Rusak Teknik Radiografi untuk Pengguna oleh Pengawas Radiasi Ahli Muda, Nugraha Dwi Santosa.

Pada sesi yang dimoderatori oleh Plh. selaku Plh. Koordinator Kel Fungsi Perizinan Fasilitis Penelitian dan Industri Ida Bagus Manuaba, dipresentasikan juga materi terkait Sistem Perizinan Uji Tak Rusak Teknik Radiografi berkaitan dengan Beban Kerja Personel, oleh Pengawas Radiasi Ahli Pertama, Supriatno.

Menanggapi presentasi dari 2 narasumber ini, banyak pertanyaan dan masukan yang muncul. Tentu saja semuanya ditanggapi dengan positif oleh BAPETEN dan akan dikoordinasikan dengan pihak terkait sesuai dengan masukan tersebut yang pada akhirnya akan menjadi upaya untuk peningkatan layanan perizinan BAPETEN. (BHKK/Bams).

imgkonten imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK